Sejarah Pendidikan di Panama

Pembelajaran orang banyak diawali di Panama buru-buru sesudah berjarak dari Kolombia p tampak tahun 1903. P tampak tahun 1906, Panama College dibangun oleh Methodis. ketika ini dituturkan Institut Panamerican. usaha mula-mula dipimpin oleh amatan paternalistik mengenai tujuan pembelajaran, seperti mana dibuktikan dalam anotasi yang terbuat dalam pertemuan badan pembelajaran mula-mula Panama tahun 1913: "wasiat kebiasaan yang diserahkan terhadap anak perlu didetetapkan oleh posisi sosial yang hendak ataupun perlu ia punya. t4i. buat sebab ini, pembelajaran seks perlu berlainan serupa dengan kasta sosial di mana anak didik perlu berkaitan." Fokus terpilih ini bertukar dengan segera di dasar kontrol Amerika Serikat. HomeSchooling Di Tangerang Selatan

Pada 1920-an, pembelajaran Panama menganut sistem pembelajaran revolusioner, yang dengan cara tersurat dikonsep guna menolong pribadi yang dapat serta ambisius dalam mencari perpindahan sosial ke sehubungan. negeri nasional berturut-turut memberikan prioritas atas pada pengembangan sistem (paling tidak) pembelajaran dasar internasional. Pada akhir tahun 1930-an, sebesar seperempat dari perkiraan nasional dipakai guna pembelajaran. Antara 1920 serta 1934, pencatatan sekolah dasar bertambah berpasangan. picik huruf orang cukup umur, lebih dari 70 persen pada tahun 1923, turun jadi kira-kira separuh dari populasi orang cukup umur dalam periode nyaris satu dekade. HomeSchooling Di Tangerang Selatan

Pada dini 1950-an, picik huruf orang cukup umur pernah turun jadi 28 persen. jenjang manfaat pula pernah menyusut serta pemeriksaan lebih lanjut lelet muncul. Tahun 1950-an pada dasarnya tidak menatap pemeriksaan; picik huruf kehidupan negeri orang cukup umur ialah 27 persen pada tahun 1960. tapi, ada kenaikan bernilai pada tahun 1960-an, serta tingkatan picik huruf orang cukup umur turun 8 angka persentase pada tahun 1970. bagi ditaksir tahun 1980, cukup 13 persen orang Panama yang berumur di sehubungan 10 tahun yang picik huruf. . Laki-laki serta gadis kira-kira sesuai-sama terwakili di golongan insaf huruf. Kesenjangan yang setidaknya mencolok ialah antara Panama perkotaan serta pedesaan; 94 persen orang cukup umur yang bermukim di kota insaf huruf tapi kurang dari 2 per3 dari mereka di pedesaan — nilai yang pula menggantikan tingkatan picik huruf yang atas di antara rakyat India di negeri itu.

Dari tahun 1950-an sampai dini 1980-an, pencatatan pembelajaran meningkat lebih segera ketimbang laju perkembangan rakyat dengan cara totalitas serta, guna sepenggal besar masa itu, lebih segera ketimbang populasi umur sekolah. kenaikan setidaknya tajam terjalin pada pencatatan pembelajaran menengah serta atas, yang masing-masing meninggi 10 serta lebih dari tiga puluh kali lipat. Pada rata-rata 1980-an, tingkatan kontribusi sekolah dasar kira-kira 113 persen dari populasi umur sekolah dasar. pendataan cowok serta cewek dengan cara totalitas relatif sama,  ada diskrepansi regional yang bermakna

pendataan di sekolah tingkatan sehubungan pernah meninggi tajam dengan cara relatif serta sepenuh nya semenjak tahun 1960. Antara tahun 1960 serta rata-rata 1980-an, pencatatan sekolah menengah meninggi dekat empat separuh kali serta pembelajaran atas nyaris 2 syafakat kali lipat. Pada tahun 1965, kurang dari sepertiga anak umur sekolah menengah mencari ilmu serta cukup 7 persen rakyat umur 20 capai 24 tahun. Pada rata-rata 1980-an, nyaris 2 pertiga anak umur sekolah menengah tercatat, serta dekat 20 persen pribadi berumur 20 sampai 24 tahun posisi di maktab pembelajaran tinggi.

ketika ini Panama ada tingkatan insaf huruf dengan cara totalitas lebih dari 94%

Comments

Popular posts from this blog

Budidaya Kelinci Pedaging terbesar di Payakumbuh, Berikut Jenis Kelincinya

Ingin Rahasia Cara Cepat Populer dengan Fstagram?

Jalankan segala bisnis dengan sistem akuntansi yang tepat era ini